Situs Informasi Harga HP Online Terlengkap Indonesia

Rilisnya Google Pixel 4

Daftarhargahp.web.id – Selama berbulan-bulan, blog gadget dan bahkan Google sendiri telah memberikan banyak leak dengan foto dan video serta perincian tentang Pixel 4.

Dalam prosesnya, Google telah dengan jelas berusaha menghidupkan kegembiraan konsumen untuk perangkat tersebut sebelum peluncuran resminya bersama dengan produk perangkat keras baru lainnya di sebuah acara di New York City pada hari Selasa. Tetapi perusahaan tersebut juga telah menciptakan tantangan yang berbeda untuk dirinya sendiri: Apa lagi yang bisa Google katakan untuk melambungkan ponsel andalannya di acara yang tidak diketahui sebelumnya?

Inilah informasi yang sudah ada di luar sana: Pixel akhirnya diperkirakan akan memperdagangkan satu kamera belakangnya untuk dua – sebuah langkah yang sejalan dengan sebagian besar smartphone di pasaran tetapi masih satu kekurangan dari tiga penawaran kamera belakang iPhone 11 Pro. Kamera akan dimasukkan ke dalam fixture seperti persegi di kiri atas perangkat, sangat mirip dengan struktur kamera baru Apple.

Pixel 4, yang diharapkan datang dalam ukuran standar dan XL, dilengkapi chip radar Soli untuk memungkinkan pengenalan wajah dan gerakan udara yang lebih aman, sebagaimana diperagakan dalam promo video di YouTube. Foto-foto telah beredar tentang Pixel 4 dalam berbagai warna, termasuk oranye baru yang ditampilkan dalam papan iklan Times Square raksasa yang mempromosikan acara peluncuran.

Tetapi pada saat perusahaan termasuk Samsung (SSNLF) dan Microsoft (MSFT) meluncurkan perangkat seluler yang dapat dilipat, Google tampaknya tetap berada di jalurnya. Fitur-fitur baru kemungkinan akan “menjaga Google dalam percakapan tetapi tidak harus membawanya ke depan,” menurut Ramon Llamas, direktur penelitian di perusahaan riset pasar IDC.

“Hal terbesar yang harus dicari adalah kamera; itu kartu panggil Pixel,” kata Llamas. “Mengingat perbaikan oleh Samsung dan Apple di bidang ini, Google harus memberikan pengalaman yang setara atau bahkan lebih baik daripada yang dimiliki perusahaan-perusahaan itu.”

Google (GOOG) telah lama membuntuti Samsung (SSNLF), Apple (AAPL) dan beberapa perusahaan Cina dalam pangsa pasar ponsel cerdas, dengan Pixel menempati kurang dari 1% kue secara global, menurut pelacak ponsel triwulanan IDC di seluruh dunia. Google bahkan tidak memecah penjualan telepon ketika melaporkan hasil pendapatan kuartalan, melainkan menggabungkannya ke dalam kategori produk yang disebutnya “pendapatan lain”.

Pixel tetap merupakan produk yang sebagian besar ceruk karena harga yang relatif tinggi dan distribusi yang terbatas – itu hanya tersedia di AS, secara eksklusif di Verizon. Pelanggan dapat membeli versi yang tidak terkunci dari Google atau toko ritel lain, tetapi mereka akhirnya akan membayar harga penuh. Ini bisa diluncurkan segera pada lebih banyak operator, mungkin pada Sbobet88, tetapi ekspansi global tidak mungkin seperti sekarang.

Google juga menghadapi tantangan yang sama dengan para pesaingnya: pasar smartphone yang jenuh dan konsumen yang menunggu lebih lama untuk meningkatkan perangkat mereka yang lebih tua.

Google bisa tahan untuk menjatuhkan harga awal model andalannya. Pixel 3 berharga $ 799; itu dibandingkan dengan iPhone 11 baru, yang dimulai dari $ 699. Tetapi rumor menunjukkan bahwa Pixel 4 dapat melihat kenaikan dalam biaya tahun ini.

Terlepas dari keterbatasan, Pixel telah mengumpulkan pengikut yang kecil namun seperti pemujaan. “Saya berpendapat bahwa ini adalah fanboys Google dan fangirls yang telah mendorong penjualan; orang-orang yang mengerti dan menginginkan apa itu Pixel: Telepon Google seperti yang dimaksudkan Google,” kata Llamas.

Pixel, yang akan berjalan pada sistem operasi Android terbaru Google, bebas dari bloatware dari vendor atau operator lain, menghasilkan memori yang lebih mudah diakses dan lebih sedikit aplikasi non-Google yang berjalan di latar belakang.

Jaringan 5G di AS masih dalam masa pertumbuhan, dan paling buruk, tetapi versi Pixel 4G yang dikabarkan dapat memposisikan Google sebagai pengguna awal. “Ini pasti akan membantu upayanya untuk [diadopsi] oleh lebih banyak operator di seluruh dunia,” kata Ben Stanton, analis senior di Canalys. “Tapi ini masih hari-hari awal untuk 5G, jadi bukan masalah besar jika Google memutuskan untuk menunggu satu tahun lagi.”

Di luar Pixel, Google diharapkan untuk memamerkan laptop layar sentuh 13,3 inci yang disebut Pixelbook Go, sebuah Google Watch dan pembaruan untuk sistem pengeras suara Nest Mini-nya. Pixel Buds, jawabannya untuk AirPods Apple, juga kemungkinan akan mendapatkan penyegaran, dengan daya tahan baterai yang lebih lama dan fitur bisu yang secara otomatis menyala ketika orang lain berbicara.